Selasa, 08 Mei 2012

Menjadi Sehat dan Awet Muda

Standard
Selamat pagi Cendolers tercinta ... apa khabar? Semoga kalian selalu sehat dan awet muda. Eh, kok awet muda? Aku kan unyu .... Ssst! yang unyu jangan protes dulu ya. Iya kalian memang masih unyu, tapi pernah nggak sih kalian tanya kenapa Om Papah Donatus, Ayah Papih Mayoko, Mama Dela dan Mimi Nimas masih kelihatan awet muda, ganteng dan cantik juga sehat. Mau tahu jawabannya? Ayooo pada ngantri di klinik.
Picture Credit: SaldaeanFarmgir

Eehm, jadi begini ya Cendolers, untuk sehat dan tetap awet muda, ada tips dan tricknya. Ayo siapin kertas dan pena buat nyatet. Ini dia tips dan tricknya.

Berpikir positif
Pikiran memang merupakan bagian yang sangat mempengaruhi kondisi tubuh kita. Stress dapat menimbulkan penyakit. Demikian pula pada wajah, terlalu banyak pikiran dapat membuat wajah terlihat lebih tua. Maka, berpikirlah positif dan selalu menerima apapun masalah yang sedang kita hadapi sebagai sesuatu yang baik. Bentuklah mindset kita menjadi sebuah medan magnet positif yang dapat mengeliminir semua keburukan dan menyedot semua aura kebaikan yang akan terpancar di wajah. Selain itu, jadilah pribadi yang baik, yang tidak cuma bisa melihat segala sesuatu dari sisi buruknya saja. Jangan iri, dengki, dan suka menghasut. Karena berbuat dan bersikap baik akan memancarkan aura baik dari diri kita dan terpantul lewat wajah.

Pilih produk kosmetik yang sesuai
Salah memilih produk kecantikan, dapat berpengaruh buruk pada wajah. Maka, kenalilah jenis kulitmu dan gunakan produk yang sesuai. Jangan terpengaruh harga atau merk tertentu, tetapi gunakan yang benar-benar sesuai dengan kulit Anda. Jangan juga terpengaruh iklan. Kalau memang dasarnya kulitmu cokelat, sawo matang dan hitam manis, jangan memaksakan diri jadi berkulit putih. Kalau bintang iklan bisa berubah jadi putih seketika, ya iyalah, kan memang dasarnya si bintang iklan itu putih.

Gunakan tabir surya
Sinar UV pada matahari dapat menyebabkan flek dan kerutan pada wajah. Lindungi wajah dengan menggunakan tabir surya bila keluar rumah. Sehingga wajah akan tetap terlihat bersih. Cara penggunaan yang tepat jika menggunakan beberapa kosmetik sekaligus, gunakan pelembab dulu, alas bedak baru krim yang mengandung tabir surya dan bedak. Jangan terbalik urutannya karena akan menyebabkan tabir surya menjadi sia-sia dan tidak bisa melindungi wajah. Gunakan tabir surya yang spf nya paling banyak karena akan melindungi wajah lebih lama.

Perbanyak konsumsi buah dan sayur
Kandungan vitamin dan mineral yang terdapat dalam buah dan sayur merupakan hal yang sangat berguna bagi kesegaran wajah. Banyak mengkonsumsi sayur dan buah akan memberikan kesegaran dan nutrisi yang akan memberi efek positif bagi kesehatan wajah. Kulit juga tidak kusam. Biasanya mereka yang tidak suka mengkonsumsi sayur, kulitnya kusam dan tidak segar, sekalipun ditutupi kosmetik dan nampak cantik, tatap saja hanya sekedar cantik yang tidak sehat.

Cukup tidur setiap hari
Tidur yang cukup membantu tubuh untuk memperbaiki sel-sel yang rusak. Maka, usahakan agar tidur minimal 8 jam sehari (bagi anak-anak dan remaja) dan 6 jam sehari (bagi usia di atas 25 tahun) agar kebutuhan ini tercukupi. Kurang tidur menyebabkan tidak terbentuk hormon melatonin dalam tubuh yang berfungsi memperbaiki sel-sel tubuh selama tidur. JAngan jadikan alasan menulis dan cari ide untuk begadang. Jadilah penulis yang sehat dan awet muda.

Olahraga secara teratur
Walaupun terkadang sulit untuk menyediakan waktu untuk berolahraga karena merasa lelah setelah melakukan
aktivitas seharian, tapi usahakan agar meluangkan waktu untuk berolahraga minimal 2 kali seminggu, agar kesehatan tetap terjaga. Saya suka renang untuk menjaga kesehatan. Kalau malas, ajaklah teman, sahabat, keluarga atau kekasih tercinta untuk menemanimu berolahraga, pasti efeknya akan lebih dahsyat dengan kebersamaan yang terjalin.

Make Up secara tepat
Gunakan make up secara tepat, jangan berlebihan. Jangan termakan bujukan iklan. Jangan lupa juga untuk membersihkan wajah setiap kali menggunakan make up. Selalu lakukan tahap pembersihan dengan menggunakan susu pembersih dan face toner/penyegar. Jangan gunakan pembersih wajah 2 in 1 atau 3 in 1 karena biasanya mengandung kadar alkohol yang keras.

Tips dan trick ini tidak hanya berlaku bagi kalian Cendolwati loooh, bisa diaplikasikan juga buat para Cendolwan. Jangan lupa Om Papah Donat dan si Tomboy Nayotama sudah mempraktekkannya, makanya awet muda. Nggak percaya, tanya aja sama mereka.

Sudah pada nggak sabar mau tanya ya? Jangan lupa paswordnya, TANYA, SALAM SEHAT DAN SUKSTRES.

Koordinator Klinik Cendol yang awet muda

Bunder Titie Surya dan Bunda Fitri Elfad

Sumber:
Diskusi Fiksi.Menulis Fiksi.Membaca Fiksi (Universal Nikko+mayokOaikO)

0 komentar:

Posting Komentar

Post Comment