Minggu, 02 November 2014

midnight note

Standard
Picture Credit: PowFlip

Tengah malam? well ... ini bahkan sudah mau mendekati waktu sahur. Jadi sepertinya akan lebih tepat kalau disebut dengan "Catatan Sepertiga Malam".

Hhh ... sudah hampir jam 2 pagi, dan masih belum ngantuk. Jadi ya, ane putuskan untuk melakukan sesuatu dan entah kenapa ... "ngeblog", tiba-tiba muncul di kepala.

Sejujurnya sih, sudah dari beberapa waktu yang lalu pengen nulis lagi. Cuma, entah kenapa rasanya berat banget. Dan anehnya, malam ini justru malah terasa enteng banget.
Ada banyak bahan yang mau ane tulis di sini sebenarnya. Diantaranya yaitu menepati janji ane buat nulis tentang Senja Di Gunung Prau. Trus bulan lalu juga ane baru aja selesai melakukan pendakian dari gunung Semeru, dan ini layak banget buat dilaporin di sini. Serta, satu lagi tentang lanjutan Obat Bagi Para Penulis.

Well ... I have no IDEA what the hell is wrong with me. Atau mungkin malah sebenarnya penjelasan dari masalah ini sangat sederhana. Bahwa Mr. Laziness sedang bertakhta di pedalaman jiwa dan raga ane.
Ya, penjelasan yang cukup rasional. Mengingat sebenarnya tidak terlalu banyak pekerjaan yang ane lakukan akhir-akhir ini selain nyari wangsit buat skripsi ...

Ya Allah ... that's the big deal!!

skripsi ... adalah kalimat pamungkas untuk menggambarkan betapa beratnya beban hidup ane saat ini.

sekarang ane jadi males buat lanjutin nulis ...

- my God!!
no!! No!! NO!! Live must go on, right??

there is no time left. Do it now, or you'll be stuck here forever ...
yakinlah, bahwa bukan hanya ente saja yang sedang memperjuangkan masa depan, bung! Banyak orang di luar sana yang bebannya bahkan puluhan kali lipat lebih berat daripada ente.
Ini hanya sekedar SKRIPSI. Dan lo tau? Bahwa sudah ada jutaan dan miliaran mahasiswa di luar sana yang lolos dari ujian kehidupan ini. Apa ente mau jadi 1 yang tidak lolos diantara jutaan lainnya?? Hanya gara-gara ente berputus asa dengan masalah ente?
All you need to do is just find the right question, and the next thing is to find it's answer.

- damn!! tapi kan enggak sesederhana itu??

akan menjadi sangat rumit jika kau malah tidak melakukan apa-apa!!

- Ok, jadi ane musti mulai dari mana??

Memilih jalan yang akan ente lalui.

- Kalau buntu?

Lakukan apapun yang bisa ente lakukan. Kecuali BERHENTI melakukan!!

- right on, Captain!!

0 komentar:

Posting Komentar

Post Comment